A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Mau Coba Khasiat Kopi Lanang, Datang ke Galery Kopi Puyang | Harian Momentum

Mau Coba Khasiat Kopi Lanang, Datang ke Galery Kopi Puyang

2650 Views
Amrullah pemilik Galery Kopi Puyang, di Sukarame, Bandarlamp;ung

MOMENTUM, Bandarlampung--Menikmati secangkir kopi memang sudah menjadi tradisi masyarakat Lampung turun-temurun. Bahkan, saat ini sudah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat tertentu.

Walau begitu, masih banyak penikmat kopi yang belum tahu manfaat hasil olahan buah bernama ilmilah coffea itu untuk kesehatan.

Jenis kopi lanang atau berbiji satu dikenal punya khasiat untuk menambah daya tahan tubuh, sekaligus trapi vitalitas untuk para lelaki. Sayangnya, Untuk mendapatkan dan mencoba khasiat kopi lanang bukan hal yang mudah. Kopi lanang memang cukup langka ditemukan. Dari setiap hasil panen kopi, paling banyak hanya 10 persen yang masuk klasifikasi jenis kopi lanang.

Anda yang ingin mencoba khasiat Kopi Lanang, sekarang tak perlu sulit mendapatkanya. Datang saja ke Galery Kopi Puyang di Jalan Mayjend Ryacudu, Kompleks Perum Korpri Blok B7 Nomor:7, Sukarame, Kota Bandarlampung.

Di galery yang dikelola pasangan suami istri Amrullah dan Lusi itu, anda bisa mendapat bubuk Kopi Lanang dalam kemasan ukuran 200 gram dan 100 gram. Harga kopi lanang dalam kemasan 100 gram hanya dibandrol Rp15 ribu. Sedangkan untuk kemasan 200 gram Rp30 ribu.

Proses pengeringan dan penyortiran kopi lanang di Galery Kopi Puyang

"Kopi lanang kami sediakan di sini seluruhnya jenis kopi robusta asli hasil perkebunan masyarakat  di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus," kata Amrullah pada Harianmomentum.com, Minggu (8-12-2019).

Amrullah mengatakan, untuk mendapatkan Kopi Lanang yang benar-benar berkualitas dibutuhkan proses selama enam bulan: mulai dari panen, penyortiran, pengeringan, penyangraian hingga pengemasan.

"Perlu proses waktu selama enam bulan untuk mendapatkan kopi lanang yang siap jual," ujarnya.

Selain kopil lanang, Galery Kopi Puyang juga menyiapkan bubuk kopi robusta dengan klasifikasi premium dan standart original.

"Untuk kopi robusta premium kemasan 200 gram, harganya hanya Rp25 ribu. Sedangkan yang standar orginal kemasan 200 gram Rp15 ribu," terangnya.

Untuk lebih meyakinkan masyarakat tetang manfaat kopi bagi kesehatan, Amrullah berencana melakukan uji laboratorium.

"Kopi Lanang memang menjadi andalan Galery Kopi Puyang. Kami akan berupaya melakukan uji laboratorium untuk lebih menyakinkan masyarakat tentang manfaat kopi bagi kesehatan," terangnya. (rft)