A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Tobas Ajak Warga Amalkan Empat Pilar Kebangsaan | Harian Momentum

Tobas Ajak Warga Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

1261 Views
Ketua Fraksi Nasdem untuk MPR RI, Taufik Basari (Tobas) saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor DPD Nasdem Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Kota Bandarlampung antusias mendengarkan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dipaparkan oleh Ketua Fraksi Nasdem untuk MPR RI, Taufik Basari, Jumat (29-11-2019).

Empat pilar kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Kebiasaan Tobas —sapaan Taufik Basari— berdialog dengan masyarakat yang selama ini telah dilakoninya, membuat legislator asal daerah pemilihan (dapil) Lampung I itu mahir dalam menyampaikan maksud serta tujuan dari sosialisasi empat pilar tersebut.

“Dalam sosialisasi, saya tidak hanya menyampaikan pengetahuan kepada peserta. Tapi saya menggiring agar peserta bisa paham dan meresapinya,” kata Tobas kepada harianmomentum.com, usai sosialisasi.

Bahkan, Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR itu punya cara tersendiri untuk mentrasfer pemahaman Empat Pilar Kebangsaan. “Dalam pemaparan saya berikan contoh-contoh,” ujar Anggota Komisi III dan Banleg DPR RI itu.

Tobas didampingi Bendahara DPW Nasdem Lampung Tampan Sujarwadi (kanan)

Contoh tersebut misalnya, saat pembicaraan soal persatuan Indonesia dan kebhinekaan, Tobas memberikan contoh bahwa Lampung adalah miniaturnya Indonesia.

“Lampung juga beragam, potensi konfliknya juga besar. Maka saya minta para peserta ini untuk turut menjaga persatuan Indonesia,” papar Ketua DPW Nasdem Lampung itu.

Dengan begitu, Tobas berharap ilmu yang disampaikan benar-benar terserap dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat setempat.

“Semoga nilai-nilai empat pilar ini dapat dipahami, diresapi dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dikabarkan, hari ini Tobas melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di dua tempat. Pertama di Kantor DPD Nasdem Bandarlampung, dilanjutkan sosialisasi di Kantor DPW Nasdem Provinsi Lampung.(acw)