A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Lamsel Promosi Produk Unggulan di Festival Kuliner Nusantara 2019 | Harian Momentum

Lamsel Promosi Produk Unggulan di Festival Kuliner Nusantara 2019

791 Views
Jajaran Pemkab Lampung Selatan menghadiri pembukaan Festival Kuliner Nusantara 2019 di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah

MOMENTUM, Karanganyar--Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ikut ambil bagian dalam even Festival Kuliner Nusantara 2019. Even yang berlangsung di Lapangan De Tjolomadoe, Kabupaten Karayanganyat, Provinsi Jawa Tengah itu diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Festival yang digelar mulai 7 hingga 10 November 2019 itu menampilkan display kuliner dan makanan khas dari berbagai daerah. Ada juga food bazar, cooking competition, art performance, dan stand pameran berbagai kabupaten dari seluruh wilayah di tanah air.

Pada ajang tersebut, Kabupaten Lamsel melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan menampilkan berbagai produk olahan makanan, seperti: tortilla jagung, marning jagung, abon cabai dan abon ikan, otak-otak serta peletakan.

Bukan hanya itu, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kabupaten Lamsel  juga menampilkan produk  hasil kerajinan binaan Dekranasda setempat, antara lain: kain tenun inuh, kain tapis, peci tapis dan tukkus (ikat kepala tradisional setempat).

Sedangkan, Dinas Pariwisata Lamsel mempromosikan potensi wisata melalui buku-buku dan pamflet obyek wisata. Promosi itu juga dilakukan menggenakan teknologi audio visual.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, keikutsertaan pada even tersebut bertujuan,lebih mengenalkan dan mengembangkan pemesaran berbagai potensi unggulan kabupaten setempat.  

“Ini momentum kita untuk memperkenalkan berbagai potensi unggulan berupa produk kerajinan, kuliner dan wisata yang ada di Lampung Selatan," kata Nanang didampingi Ketua Dekranasda Lamsel Winarni.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Bidang Keuangan Setdakab Lamsel Akar Wibowo. Dia berharap dengan ikut serta dalam even tersebut, potensi unggulan Kabupaten Lamsel dapat semakin dikenal dan bersaing di pasar nasional.

 “Harapannya, produk kita bisa menarik dan memikat wisatawan dari luar daerah. Sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat Lampung Selatan,” kata Akar. (alp)