A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

IA-ITB Bersama FORMI dan Pemprov Lampung Gagas Even Olaharga Wisata Internasional | Harian Momentum

IA-ITB Bersama FORMI dan Pemprov Lampung Gagas Even Olaharga Wisata Internasional

1463 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (AI-ITB) Lampung bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung menggagas pelaksanaan even olahraga bertema wisata.

Even bertajuk Krakatau Geopark Run itu rencanaya akan dihelat pada tahun 2020 mendatang. Geopark Run 2020 diproyeksi menjadi salah satu even promosi pariwisata unggulan di Provinsi Lampung.

Gagasan pelaksanaan even tersebut dibahas dalam rapat yang digelar di Restoran Rumah Kayu, Kota Bandarlampung, Jumat (11-10-2019).

Rapat yang dihadiri perwakilan IA-ITB, FORMI, Dinas Pariwisat, Dinas Pemuda dan Olahraga serta sejumlah komunitas pegiat pariwisatas dan olahraga lari itu menghasilkan sejumlah kesepakatan, antara lain: alternatif nama even selain Krakatau Geopark Run, adalah Krakatau Half Marathon, lokasi pelaksanaan di Kota Bandarlampung karena memiliki berbagai akses fasilitas pendukung.

Kemudian, waktu pelaksanaan pada pertengahan atau akhir bulan Agustus 2019 (tanggal 27), soft launching pada bulan Desember 2019 dan pendaftaran peserta dimulai Februari 2020.

Rapat tersebut juga menyepakati target peserta, bukan hanya dari tingkat lokal, tapi juga nasional dan internasional. Agar pelaksanaan even benar-benar terasa  berlevel nasional dan internasional, disepakati juga untuk menggandeng race management atau even organizer profesional yang sudah terbiasa menyelenggarakan even berskala nasional.

Beberapa perwakilan pengurus komunitas olahraga lari yang juga dilibatkan dalam pembahasan, sof launching, hingga pelaksanaan even tersebut, antara lain: Fauzan Sibron dan Egi dari  komunitas Pacer,  Farah Gouw dari MPRL dan  Andi Agung dari ERC. (**)