A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Dishub Metro Kampanye Tertib Berlalu Lintas | Harian Momentum

Dishub Metro Kampanye Tertib Berlalu Lintas

517 Views
Wakil Walikota Metro Djohan membuka sosialisasi tertib berlalu lintas yang diselenggarakan dinas perhubungan setempat

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (dishub) Kota Metro memberikan penyuluhan ketertiban dan aturan berlalu lintas kepada pelajar. Kegiatan berlangsung di Gedung Lec Kartika, Rabu (18-9-2019).

Sosialisasi yang diikuti puluhan pelajar SMP, SMA/sederajat itu dibuka Wakil Walikota Metro Djohan.

"Sebagian besar penyebab kecelakaan lalu lintas, karena tidak mematahui aturan lalu lintas. Pelanggaran itu, sebagian besar dilakukan generasi muda, terutam para pelajar. Karena itu, pelajar harus memahami berbagai aturan berlalu lintas," kata wakil walikota.

Menurut Djohan, dengan mengetahui dan mematuhi aturan berlalu lintas akan berdampak mengurangi angka kecelakaan. 

"Metro sebagai kota pendidikan itu bukan hanya pendidikanya saja. Tetapi juga sebagai tempat untuk belajar. Kalau bisa Metro itu terkenal karena tertib berlalu lintas juga," harapnya.

Kepala Dishub Metro Zulpikri mengatakan, sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait aturan ketertiban berlalu lintas.

"Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, akan semakin tumbuh kesadaran para pelajar untuk mematuhi aturan ketertiban berlalu lintas," harapnya.

Sosialisasi itu juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro yang memberikan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita libatkan BNN untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba karena banyak ditemukan para pelajar bekendara dalam pengaruh narkoba. Inikan berbahaya, baik bagi diri sendiri maupun pengendara lainya," terangnya. (pie)