A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

1.299 Mahasiswa Baru Darmajaya Jalani Ories | Harian Momentum

1.299 Mahasiswa Baru Darmajaya Jalani Ories

673 Views
Ories mahasiswa baru di IIB Darmajaya Provinsi Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani orientasi studi (Ories) empat hari (17-20 September 2019).

Ories dibuka pukul 07.00 WIB dihadiri oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Piter Syahboedin. Ories yang mengangkat tema Gen DJ, Be The Best ini diikuti oleh 1299 dengan rincian S1 (sarjana) 1189 dan S2 (pascasarjana) 110.

Ketua Pelaksana Ories 2019, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan Ories diisi oleh beberapa pembicara diantaranya Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan pejabat pemerintah Provinsi Lampung. “Ories bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru tentang kampus biru Darmajaya. Ories juga tidak ada tindakan perpeloncoan tetapi diisi dengan pemberian kuliah umum,” ungkapnya.

Mahasiswa baru juga akan dibagi beberapa kelompok untuk menunjukkan keaktifan dan kreativitasnya dalam pengenalan di kampus. “Mereka akan menjadi mahasiswa yang dituntut untuk tidak lagi berpikiran seperti seorang pelajar. Kita berikan materi Ories sebagai pembuka khasanah berpikir sebagai seorang mahasiswa,” tuturnya.

Darmajaya juga membekali mahasiswa baru untuk berentrepreneur. “Kita juga berikan materi entrepreneur kepada mahasiswa baru agar dapat berwirausaha terutama dalam era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA mengatakan, Institut Informatika dan Bsnis (IIB) Darmajaya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi Lampung selalu melakukan peningkatan kualitas pembelajaran. “Kemenristekdikti tahun 2019 menobatkan IIB Darmajaya sebagai perguruan tinggi terbaik ketiga di Sumatera Bagian Selatan dan perguruan tinggi swasta terbaik nomor dua di Sumatera,” ungkapnya.

IIB Darmajaya berperingkat 112 diatas Universitas Bengkulu. “Kita berada dibawah Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung. Urutan satu sampai empat merupakan institut semua dan ini membuktikan Darmajaya juga menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Firman biasa disapa— juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan IIB Darmajaya bisa mengalahkan perguruan tinggi negeri. “Ini juga berkat semua dukungan sivitas akademika dan tidak menjadi hal yang tak mungkin kita bisa nomor satu terbaik di Sumatera,” ujarnya.

Pembukaan Ories juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, Bendahara Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari Alfian, Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Piter Syahboedin, Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, Wakil Rektor II IIB Darmajaya, Ronny Nazar, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, Plt Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, Dekan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda.(red)