A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pringsewu akan Adopsi Proklim | Harian Momentum

Pringsewu akan Adopsi Proklim

625 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau penerapan Prokilim di Kampung Bausasran, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan mengadopsi Program Kampung Iklim (Proklim) yang diterapkan  di Kampung Bausasran, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat memimpin studi banding dinas lingkungan hidup setempat ke Kampung Bausasran, Yogyakarta, Selasa (17-9-2019).

Menurut wabup, proklim sangat cocok diterapkan di Kabupaten Pringsewu sebagai upaya antisipasi perubahan iklim ekstrim. Termasuk upaya penerapan pola tanam untuk mendukung program ketahanan pangan.  

"Lewat Proklim inin kita akan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melalukan antisipasi perubahan iklim global sekaligus pada bidang pertanian dan ketahanan pangan yakni penerapan pola tanam dan pemanfaatan pekarangan," kata wabup.

Dia menerangkan, melalui progra Proklim masyarakat mendapatkan pemahaman tentang mitigasi pengelola sampah, menanam pohon, serta mencegah pembakaran hutan dan lahan.Termasuk bagaimana memanfaatkan energi terbarukan.  "Jadi Proklim menyangkut semua hal yang berkaitan dengan lingkungan hidup,"jelasnya.

Selain Dinas Lingkungn Hidup Pringsewu, studi banding itu juga diikuti jajaran dinas perikanan dan  pekerjaan umum. (lis)