A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Ratusan Pelajar Ikuti Diklat PMR di Metro | Harian Momentum

Ratusan Pelajar Ikuti Diklat PMR di Metro

687 Views
Suasana kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira.

MOMENTUM, METRO--Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira se-Kota Metro.

Kegiatan dipusatkan di aula Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, Senin (16-9-2019).

PLH Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro Yahya Wilis mengatakan, diklat PARK  PMI Metro tersebut di ikuti oleh 433 pelajar dari 14 sekolah negeri maupun swasta di Bumi Sai Wawai.

"Ini upaya kita menyiapkan kader tenaga yang siap diwaktu dibutuhkan. Karena salah satu tugas pokok PMI adalah menyiapkan generasi mudanya. Diklat ini diikuti 433 pelajar dari 14 sekolah di Metro," katanya.

Dikatakannya, Diklat tersebut merupakan syarat wajib bagi pelajar untuk menjadi PMR di sekolah.

"Ini salah satu syarat wajib untuk menjadi anggota PMR di sekolah. Selain syarat wajib, diklat ini juga akan berlangsung selama satu minggu. Ada Tujuh materi Pokok PMR yang akan disampaikan tentang gerakan kepalang merahan, kepemimpinan, kesehatan remaja dan lainnya," imbuhnya.

Walikota Metro Achmad Pairin berharap, PMR dapat berperan dalam meningkatkan partisipasi pendonor darah di Bumi Sai Wawai.

"Harapan saya diklat ini bermanfaat untuk mereka dan bermanfaat untuk pemerintah daerah. Dimana tugas PMI ini adalah tugas yang berat. Mudah-mudahan para PMR ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi pendonor darah, khususnya dikalangan pelajar," harapnya.

Diklat Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira Se-Kota Metro tersebut rencananya di adakan sejak tanggal 16 hingga 21 September 2019 mendatang. (pie)