A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Badak Lampung Terjerembab di Jurang Degradasi | Harian Momentum

Badak Lampung Terjerembab di Jurang Degradasi

816 Views

MOMENTUM, Wayhalim--Badak Lampung FC kembali menelan kekalahan pada pertandingan pekan ke 15 Kompetisi Sepak Bola Nasional Shopee Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, Selasa malam (20-8-2019) Badak Lampung FC, dibungkam tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 1-3.

Hasil tersebut, membuat Laskar Saburai—julukan Badak Lampung FC, makin terjerembab di jurang degradasi dengan hanya meraih 12 poin dari 14 pertandingan.

Tim asuhan pelatih Milan Petrovic itu, menempati peringkat 17 dari 18 tim dalam klasemen sementara Shopee Liga 1.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, gawang Badak Lampung FC sudah kebobolan. Adalah Irfan Jaya yang membawa Bajul Ijo—julukan Persebaya Surabaya, unggul 0-1 atas tuan rumah Badak Lampung FC.

Gol pertama Persebaya itu berawal dari kegagalan kiper Badak Lampung Daryono menangkap umpan lambung yang dilepaksan Manu Dhzalilov dari sisi kiri. Bola liar yang lepas dari tangkapan Daryono, langsung disontek Irfan Jaya dan masuk ke gawang Badak Lampung.

Keunggulan Persebaya bertambah di menit ke 18. Lagi-lagi Irfan Jaya yang mengoyak gawang tuan rumah. Kali ini, lewat tendangan placing yang mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan gawang Badak Lampung. Skor 0-2 untuk Persebaya.

Badak Lampung sempat mempersempit selisih gol menjadi 1-2 pada menit ke-27 lewat sundulan Zainal Haq yang memanfaatkan umpan silang Marquinhos dari sisi kiri. 

Dua menit jelang waktu normal  babak pertama habis, Persebaya menambah satu gol lagi. Kali ini Oslavdo Haay yang membobol gawang Badak Lampung, meneruskan umpan silang Irfan Jaya. Skor 1-3 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Badak Lampung berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun gagal berbuah gol. Begitu juga dengan Persebaya Surabaya.

Hingga pertandingan wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 1-3 tidak berubah untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Kemenangan tersebut membawa posisi Persebaya Surabaya naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 21 poin hasil 15 kali bertanding. (red)