A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Pilkada 2020, Elti Yunani Putar Haluan | Harian Momentum

Pilkada 2020, Elti Yunani Putar Haluan

1141 Views
Elti Yunani (kanan) didampingi suaminya Darussalam saat buka puasa bersama di kediamannya, beberapa waktu lalu. Foto: acw

Harianmomentum.com--Sempat menyatakan maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung, kini Elti Yunani putar haluan ke Pesisir Barat (Pesibar).

Pasca ditetapkan sebagai bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pesibar periode 2019-2024 beberapa hari lalu, Elti lebih memilih maju dalam Pemilihan Bupati (Pilwabup) Pesibar.

Menurut Elti, ada beberapa alasannya lebih memilih Pilbup Pesibar dari pada Pilwakot Bandarlampung.

“Saya asal dari sana, sehingga keluarga banyak disana. Mereka banyak yang mendorong saya maju di Pesibar,” kata Elti, istri mantan politisi Partai Gerindra, Darussalam itu, Rabu (17-7).

Selain itu, kata dia, ruang lingkup di Pesibar lebih kecil, jika dibandingkan dengan Bandarlampung.

Dia berharap, PDIP dapat mengusungnya sebagai calon kepala daerah di Pesibar. “Insyaallah saya maju. Semoga PDIP memberikan dukungan dan rekomendasinya,” harapnya.

Sebagai langkah awal maju pilbup, Elti akan berjuang dalam membangun PDIP di wilayah setempat. “Saya akan fokus mengurus partai di Pesibar. Sebab ini adalah amanah,” katanya.

Baca juga: Elti Yunani Siap Maju Pilwakot Bandarlampung 2020

Sementara, Darussalam mengatakan bahwa istrinya tersebut lebih berpeluang maju Pilbup Pesibar dari pada Pilwakot Bandarlampung.

“Dari penjajakan kita di Bandarlampung hasilnya tidak memungkinkan. Maka kita mulai menjajaki di Pesibar,” kata Darussalam kepada harianmomentum.com.

Menurut dia, hasil penjajakan di Pesibar ternyata lebih memuaskan.  “Ternyata keluarga besar menyarankan untuk pulang kampung saja. Lagi pula basis istri (Elti) di Pesibar sangat banyak, dari pada di Bandarlampung,” tuturnya.

Lagi pula, sambung dia, Elti sempat hampir berpasangan dengan Mukhlis Basri saat mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Barat pada 2012 lalu.

“Jadi kalau disurvei partai elektabilaitas dan popularitasnya sudah baik di Pesibar yang merupakan pecahan dari Lampung Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, Elti Yunani menyatakan siap maju dalam Pilwakot Bandarlampung tahun 2020. Hal itu dikatakannya saat buka puasa bersama di kediamannya, Jalan MH Thamrin nomor 61, Gotongroyong, Kota Bandarlampung, Jumat (31-5-2019).(acw)