A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Bangun Kampung Halaman, Eli Wahyuni Siap Maju Pilbup Pesawaran | Harian Momentum

Bangun Kampung Halaman, Eli Wahyuni Siap Maju Pilbup Pesawaran

621 Views
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Eli Wahyuni di kantornya. Foto: acw

Harianmomentum.com--Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Eli Wahyuni bercita-cita menjadi kepala daerah untuk membangun kampung halamannya di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Untuk itu, Politisi asal Partai Gerindra tersebut siap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pesawaran jika mendapat restu partai politik (parpol).

Ketua Perempuan Indonesia Raya (Pira) Lampung itu mengatakan, pesawaran menyimpan banyak potensi pariwisata yang menakjubkan, namun belum maksimal dalam pengelolaannya.

“Kalau pengelolaan pariwisata yang ada di Pesawaran dapat dimaksimalkan, saya yakin perekonomian masyarakat setempat akan meningkat, sebab akan tercipta banyak lapangan perkerjaan,” kata Eli saat diwawancarai di kantornya, Selasa (16-7-2019).

Walau pun saat ini dia sudah duduk di legislatif, namun menurut Eli hal itu tak cukup untuk dapat mewujudkan harapannya membangun wilayah setempat. Sebab, pengambil kebijakan adalah eksekutif, yaitu Bupati.

“Keinginan untuk itu (jadi Bupati) tentunya ada. Sebab, orang tua saya asli Pesawaran, jadi wajar kalau keinginan untuk membangun kampong halaman sendiri sangat kuat,” ucapnya.

Bicara soal pemilihan bupati (pilbup) Pesawaran yang akan dihelat pada 2020 mendatang, Eli menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik (parpol).

“Kalau perintah partai saya siap maju. Lagi pula simpatisan saya di Pesawaran banyak. Saat Pileg 2019 suara terbesar saya dari Pesawaran,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, pihaknya belum dapat menetapkan siapa yang bakal dimajukan dalam Pilkada 2020 mendatang. Namun dia menekankan agar calon kepala daerah berasal dari kader internal.

“Untuk saat ini kita belum bahas calon. Tapi, mau saya setiap Ketua PAC di masing-masing wilayah itu mencalonkan diri,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (16-7).

 Menurut dia, saat ini Gerindra sedang fokus menyusun rencana kerja para calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu 2019.

“Saat ini saya masih di Jakarta, ada rapat di DPP. Pembahasan pasca Pemilu lalu,” katanya.(acw)