A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

Empat Kader Demokrat Lampung Didorong Maju Pilkada 2020 | Harian Momentum

Empat Kader Demokrat Lampung Didorong Maju Pilkada 2020

1109 Views
Sambutan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam Konsolidasi Partai Demokrat Lampung. Foto: ist

Harianmomentum.com--Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan mendorong empat kader internal di wilayah Lampung untuk kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2020 mendatang.

Keempat kader yang didorong mencalonkan diri sebagai kepala daerah di wilayahnya masing-masing yaitu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Plt. Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari, dan Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad (Fajar) saat diwawancarai harianmomentum.com, Minggu (14-7). 

“Sekjen menegaskan bahwa PD akan memprioritaskan kader, utamanya keempat kader yang saat ini menjabat di eksekutif dan akan maju lagi,” kata Fajar.

Meski demikian, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tetap akan membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah bagi semua masyarakat.

“Kita tidak menutup diri bagi tokoh eksternal untuk diusung PD pada Pilkada 2020 mendatang,” ujar Fajar.

Selain soal empat kader yang didorong maju, meurut Fajar, Hinca Panjaitan juga memberikan arahan bagi DPC PD yang akan melangsungkan pilkada.

“Sekjen juga memerintahkan DPC untuk segera melakukan konsolidasi dan menjalin komunikasi dengan partai-partai lain guna membangun koalisi kedepannya,” jelasnya.

Fajar menuturkan, arahan tersebut disampaikan Hinca Panjaitan dalam konsolidasi dan pengarahan di kantor DPD PD Lampung pada Sabtu (13-7). 

Pada kegiatan tersebut turut mendampingi bendahara umum DPP PD, Indrawati Sukadis dan Wasekjen Andi Timo Pangerang.

Terpisah, Wakil Direktur Eksekutif DPD Demokrat Lampung Toni Mahasan menuturkan, kedatangan sekjen beserta rombongan ke Lampung sebenarnya dalam agenda kunjungan Komisi III DPR RI. 

“Beliau itu kan (Hinca) anggota DPR RI dari komisi III. Pada Jumat (12-7) ada agenda komisi III dengan Kapolda Lampung. Kesokan harinya karena beliau masih di Lampung, maka kita agendakan pertemuan dengan para kader PD Lampung,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut dihadiri jajaran DPD dan DPC PD Lampung.

Lebih lanjut Toni menuturkan, dalam sambutannya Hinca mengapresiasi hasil pemilihan legislatif (Pileg) di Lampung, sebab secara nasional persentasenya di atas rata-rata.

“Kemudian beliau perbesan agar anggota DPRD terpilih di Lampung dapat bekerja maksimal guna memperjungkan aspirasi masyarkat di daerah pemilihannya masing-masing,” tuturnya.(acw)