Timsel KPU Lampung Dilantik

223 Views
Ketua KPU RI Arief Budiman (tengah) bersama para Timsel KPU Lampung usai pelantikan. Foto: ist

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik lima anggota tim seleksi (timsel) calon anggota KPU Provinsi Lampung periode 2019-2024. Pelantikan dipimpin Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta, Rabu (10-7-2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan KPU yang tertuang dalam surat bernomor: 1198/SDM/12-Kpt/05/KPU/VII/2019.

Kelima timsel yaitu: Dr Endang Sulastri, Dr Hertanto, Dr Budiyono, Dr Maulana Mukhlis, serta Dr. Drs Tuntun Sinaga. 

Mereka akan bertugas selama tiga bulan terhitung sejak Juli-September 2019.

Dalam sambutannya, Arief mengawali dengan berterima kasih kepada anggota timsel yang telah siap meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyeleksi calon-calon anggota KPU di Provinsi Lampung. 

“Tangan kami tidak cukup untuk menangani seluruh Indonesia yang begitu besar. Butuh bantuan bapak/ibu untuk mencari kandidat KPU Provinsi Lampung yang baik,” ucap Arief.

Baca juga: Yusdianto: Penyelenggara Pemilu yang Baik Lahir dari Timsel yang Baik

Arief mengingatkan bahwa kerja timsel tidak lah mudah, karena selain mencari orang-orang terbaik, juga dituntut untuk siap mental menghadapi tekanan dan cercaan dari berbagai pihak. 

“Seperti diketahui timsel digaji hanya sedikit tapi kerjaannya banyak, tekanan besar. Kami berterima kasih bapak/ibu mau untuk terlibat,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga mengingatkan agar timsel di Lampung bekerja cermat. Hal ini untuk meminimalisir sengketa dari pihak yang tidak puas dengan keputusan timsel nantinya yang berakibat pada gugatan yang akan dilayangkan kepada KPU. 

“Apalagi Lampung punya karakteristik tersendiri. Ketika timsel bekerja tidak baik maka kami harus jalani itu (hadapi gugatan),” tutur Arief.(acw)