Penjualan Buku Tulis di Bandarlampung Melonjak

233 Views
Stock buku tulis dan peralatan sekolah di Toko Push Pin, Kota Bandarlampung

Harianmomentum.com--Memasuki tahun ajaran baru, penjualan buku tulis di Kota Bandarlampung, melonjak. Lonjakan penjualan tersebut terjadi sejak sepekan terakhir.

Anti pegawai Toko Buku Deony Stationery di Jalan Jenderal Sudirman, Pahoman, Bandarlampung mengatakan, lonjakan pejualan buku tulis pada tahun ini meningkat dibanding pada periode yang sama tahun lalu. Begitu juga dengan penjualan alat-alat tulis, seperti pena dan pensil, penghapus, dan mistar atau penggaris.

Dia memperkirakan, peningkatan penjualan buku dan peralatan tulis itu karena masa liburan sekolah yang lebih panjang dibanding tahun lalu.

"Masa liburan tahun ini kan lebih panjang dari tahun lalu. Jadi para orang tua punya lebih banyak waktu untuk membeli kebutuhan sekolah anak-anaknya," terangnya pada Harianmomentum.com, Rabu (10-7-2019).

 Feni (41) pengunjung toko buku tersebut mengaku setiap tahun rutin membeli kebutuhan buku dan peralatan sekolah anak-anaknya. 

"Saya tiap tahun beli keperluan sekolah seperti buku dan alat tulis.Untuk harga menurut saya masih normal, tidak ada kenaikan," ungkapnya.

Kondisi serupa terjadi di Toko Push Pin, Telukbetung, Bandarlampung.

Aliong (33) kepala Toko Push Pin mengatakan, penjualan buku pada tahun ajaran baru ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

"Rata-rata peningkatan penjulan mencapai  dua ratus hingga  tiga ratus persen, dibanding tahun lalu," kata Aliong.

Dia juga memperkirakan, peningkatan pejualan buku dan peralatan tulis itu karena masa liburan sekolah yang lebih panjang dari tahun lalu. (vaw)