Tanggamus Bangun GOR Mini Tipe B di Kotaagung Kampung

404 Views
Dewi Handajani. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tanggamus membangun Gedung Olahraga (GOR) Mini Tipe B seluas 1.700 meter persegi, di Kecamatan Kotaagung. Proyek senilai Rp10 miliar itu dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare.

Dimulainya pembangunan GOR mini itu ditandai prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Selasa (9-7-2019). Turut hadir pada prosesi tersebut, Wakil Bupati AM Syafii, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan sejumlah pejabat pemkab setempat.

Kadis Pariwisata  Pemuda dan  Olahraga Kabupaten Tanggamus Retno Noviana mengatakan dana  pembangunan GOR tersebut  besumber dari bantuan dana alokasi khusus (DAK)  fisik 

bidang pendidikan dan sub-bidang olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pelaksana pembangunannya, PT Abadi Mandiri. 

“Masa Pembangunannya belangsung selama 150 hari, mulai 1 Juli sampai dengan 28 November 2019,” kata Retno, 

Tahapan pembangunan meliputi: perataan lahan, pemassangan pondasi batu, pemasangan beton dan baja,  pemasangan atap serta pembuatan sumur bor.

Tahap selanjutnya, kata dia, Pemkab Tanggamus diharapkan menganggarkan melalui APBD tahun 2020.

GOR mini tersebut memfasilitasi lima cabang olahraga: bulu tangkis, bola voli, bola basket dan sepak takraw. 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, pelaksanakan pembangunan GOR itu bagian dari 55 program Aksi Asyik pemkab setempat. 

“Pembangunan GOR ini, salah satu bagian dari Program Aksi Asyik dan hasil penyerapan aspirasi masyarakat,” kata bupati.

Dia berharap,  keberadadaan GOR tersebut dapat semakin m motivasi masyarakat dan pihak terkait lainya untuk terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Tanggamus.

Bupati juga mengajak masayarakat aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan GOR tersebut, sehingga hasilnya sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan. (glh)