Fauzi Minta KONI Pringsewu Tingkatkan Prestasi Olahraga

524 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi

Harianmomentum.com--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu diminta lebih mengembangkan kepengursuan cabang olahraga dan meningkatkan prestasi atlet di kabupaten setempat. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat silaturahmi dangan jajaran pengurusn KONI dan isan olahraga kabupaten setempat, Selasa (2-7-2019).

"Pada Porprov Lampung tahun lalu, Kabupaten Pringsewu menduduki peringkat keempat. Kedepan harus lebih baik lagi.Ini menjadi tugas kepengursan KONI yana baru," kata wabup.

Wabup juga meminta pengurus KONI dapatlebih mengembangkan kepengurusan asosiasi atau lembaga cabang olahraga.

"Bukan hanya pembinaan atlet, KONI juga harus mampu menambah kepengurusan cabang olahraga. Sehingga akan semakin banyak potensi atlet berbakat yang bisa dibina untuk peningkatan prestasi olaharaga," imbaunya.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Sriyanto menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan, antara lain: even drage face (6-7 Juli), PSSI under 13 dan 15, Liga Futsal (15 Juli) di Perumahan Podomoro Indah, Podosari.Lalu kejuaraan daerah gulat dan bilyard, panjat tebing, atletik dan sepak takraw .

"Tahun ini kesebelasan Pringsewu FC  juga akan tampil di Liga 3, pada 14 Juli mendatang di BandarLampung," kata Sriyanto.

Agenda silaturahmi itu juga ditandai dengan penyerahan santunan kepada sejumlah anak penderita thalasemia (kekuarang sel darah merah). Santunan tersebut diserahkan Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi.

Selain pengurus KONI dan asosiasi cabang olahraga, turut hadir pada silaturahmi itu: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pringsewu Syamsir Kasim dan Kepala Dians Kesehatan Purhadi. (lis)