Krui Surf 2019, Atlet Lampung Dominasi Gelar Juara

539 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyerahkan piala kepada para juara Krui Surf 2019

Harianmomentum.com--Atlet Lampung mendominasi gelar juara kompetisi surfing bertajuk Krui Surf di Pantai Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat. 

Kejuaraan yang diselenggarakan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pesisir Barat (Pesibar) yang berlangsung pada 9 hingga 10 Juni 2019 itu mempertandigkan dua nomor: Divis King of Groms U-15 dan Divisi Men Open.

Ketua pelaksana lomba Rizky Iqbal mengatakan untuk nomor Divis King of Groms U-15 diikuti 20 peserta. Sedangkan nomorDivisi Men Open diikuti 28 peserta.

"Krui Surf 2019 diikuti perserta dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain: Bengkulu, Banten dan Aceh," kata Rizky pada harianmomentum.com, Senin (10-6-2019) 

Untuk nomor Divisi King of Groms U-15, juara pertama diraih Cikal Richie, juara kedua Arwis Adipati dan juara ketiga  Noval dan Dicki. Para juara tersebut merupakan perwakilan POSI Pesibar, Provinsi Lampung.

Sedangkan untuk Devisi Men Open, juara pertama Latif Arakaza dari PSOI Banten, juara kedua Rendy Pratama dari PSOI Pesibar, Lampung. Sedangkan juara ketiga Asep Setiawan dari PSOI Bengkulu dan Wirham Willy PSOI Pesibar.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal  mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan tersebut. Dia berharap melalui kejuaran tersebut, Kabupaten Pesibar  akan semakin banyak melahirkan atlet-atlet surfing berbakat.

"Semoga kita akan semakin banyak atlet-atlet surfing berbakat yang kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat di tingkat nasional dan internasional," harapnya.  

Ketua PSOI Pesisir Barat Lampung Elvin Yonanda mengatakan Krui Surf merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Selain untuk lebih memasyarakatkan olahraga surfing, kompetisi ini bertujuan menjaring atlet-atlet berbakat, sekaligus memaksimalkan promosi pontesi wisata pantai din Kabupaten Pesisir Barat," kata Elvin.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Pesibar yang telah mendukung pelaksanaan kejuaraan tersebut. (asn)