Pasca Libur Lebaran, Banyak Anggota DPRD Tak Ngantor

169 Views
Suasana gedung DPRD Provinsi Lampung. Foto: acw

Harianmomentum.com--Pasca libur Lebaran 1440H/2019, banyak Anggota DPRD Provinsi Lampung yang belum ngantor di hari pertama masuk kerja, Senin (10-6).

Berdasarkan pantauan, dari 85 anggota DPRD setempat, hanya beberapa yang tampak hadir, diantaranya: Joko Santoso (PAN); Mihdar Ilyas (Gerindra); Zeldayati (PPP); Noverisman Subing (PKB); dan beberapa orang lainnya.

Menurut Joko Santoso, banyak Anggota DPRD Provinsi Lampung yang masih dalam rutinitas Lebaran.

"Namanya juga habis Lebaran, mungkin masih ada rekan-rekan yang mudik dan sebagainya," kata Joko saat ditemui usai salat Asar di musala kantor DPRD setempat, Senin (10-6).


Suasana sepi juga tampak di kantor Fraksi Partai Politik, yang terletak di lantai satu kantor DPRD setempat. 

Hari Agusman, salah satu staf di Fraksi Nasdem mengatakan, sejak pagi tidak ada satupun Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Nasdem yang datang. "Hari ini sepi tidak ada yang datang," ujarnya.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Plt. Sekwan Tina Malinda mengaku tidak terlalu memperhatikan keadaan di ruang Komisi DPRD provinsi setempat.

"Saya tidak lihat karena dari pagi hingga sore rapat, lagi pula gedungnya kan berjauhan," kata Tina saat dikonfirmasi.

Walau begitu, dia mengaku sempat ke ruang pimpinan DPRD provinsi setempat (ruang ketua dan wakil).

"Tadi saya sempat ketemu Pak Dedi Afrizal (ketua), Ismet Roni dan Johan Sulaiman. Kalau Pak Pattimura dan Imer Darius tidak hadir, tapi sempat telepon," sebutnya.(acw)