Juara Dai Muda Diberi Beasiswa Darmajaya

222 Views
Penampilan Grand Final Dai Muda di Kampus IIB Darmajaya. Foto: ist

Harianmomentum.com--Institusi Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan hadiah berupa beasiswa kepada juara lomba Dai Muda 4 tahun 2019 tingkat SMA/SMK/MA sederajat pada Grand Final di Aula Gedung Alfian Husin IIB Darmajaya, Sabtu (1-6-2019).

Hadiah beasiswa pendidikan Strata Satu (S1) IIB Darmajaya sebesar 100 persen diberikan kepada Juara 1 Dai Muda 4 tingkat SMA yakni Rizky Dwi Saputra dari MAN Insan Cendikia OKI. 

Juara II yakni Rizal Amin Nurdin dari MA Terpadu Nurul Qodiri mendapatkan beasiswa sebesar 70 persen dan Juara III yakni M. Ghifari Ikhtilaful Fuqoha Usda dari MA Hidayatullah Islamiah mendapatkan beasiswa sebesar 50 persen. Untuk juara IV dan V juga mendapatkan beasiswa sebesar 25 persen.

Lomba Dai Muda 4 tahun 2019 digelar Radar TV bekerjasama dengan IIB Darmajaya. Dilaksanakan sejak hari pertama Ramadhan hingga Ramadhan ke 27 dengan diikuti ratusan peserta dari tingkat SD/MI sederajat, SMP/MTS sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat.

Wakil Rektor III mendampingi Rektor IIB Darmajaya, H. Ir. Firmansyah Y Alfian mengatakan, IIB Darmajaya merupakan kampus yang memiliki beragam program beasiswa, termasuk beasiswa berprestasi.


"Pemenang Lomba Dai Muda 4 Radar TV tingkat SMA mendapatkan beasiswa dari IIB Darmajaya. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada generasi muda Lampung yang berprestasi," jelasnya.

Firmansyah melanjutkan, IIB Darmajaya sangat mendukung lomba Dai Muda 4 Radar Tv. Dia berharap, melalui kompetisi tersebut peserta tidak hanya termotivasi mendapatkan hadiah, melainkan semakin termotivasi untuk memperdalam ilmu agama khususnya dikalangan generasi muda.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bandarlampung, Herman HN mengapresiasi kegiatan Lomba Dai Muda 4 yang ikut berperan dalam membentuk generasi muda yang Islami.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memajukan dan memperkuat agama dikalangan anak muda. Generasi muda jangan hanya pintar akademik, pintar teknologi tapi juga harus paham agama sehingga menjadi manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia," ungkapnya.

Grand Final Dai Muda 4 Radar TV dihadiri oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN, Direktur Utama Radar Lampung Grup, Ardiyansyah, Bendahara Yayasan Alfian Husin, H. Ary Meizari Alfian dan Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib.(acw)