A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u199773734/domains/harianmomentum.com/public_html/app/index.php
Line: 316
Function: require_once

PT ASDP Tambah Fasilitas Pelayanan di Pelabuhan Bakauheni | Harian Momentum

PT ASDP Tambah Fasilitas Pelayanan di Pelabuhan Bakauheni

671 Views
General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Hasan Lessy

Harianmomentum.com--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni terus meningkatkan kualitas pelayanan penumpang penyebarangan kapal menjelang arus mudik lebaran tahun 2019. 

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Hasan Lessy mengatakan pihaknya telah menambah beberapa fasilitas di Pelabuhan Bakauheni. Penambahan fasilitas itu, antara lain penambahan kamera pengawas atau CCTV di beberapa lokasi.

"CCTV yang sebelumnya hanya 52 unit, sekarang  kita menjadi 84 unit yang tersebar disekitar pelabuhan serta penambahan fasilitas loket atau tollgate," kata Hasan Lessy pada harianmomentum.com, Selasa (14-5-2019).

Untuk armada kapal, lanjut dia, PT ASDP 68 unit kapal. Perhari diberangkatkan sekitar 30 unit kapal reguler dan  lima unit kapal untuk melayani dermaga eksekutif.

"Tollgate untuk penumpang reguler 20 unit, untuk penumpang eksekutif lima unit. sedangkan untuk tollgate kendaraan roda dua sekarang 25 unit, serta untuk kendaraan roda empat reguler 16 unit dan untuk eksekutif 7 unit," paparnya. .

Peningkatan fasilitas itu, untuk mengatisipasi peningkatan arus mudik. PT ASDP memprediksi arus mudik melalui Pelabuhan Bakauheni tahun ini akan meningkat dibanding tahun lalu. "Prediksi kita tahun ini jumlah penumpang arus mudik meningkat 15 persen," terangnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan, pihak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Kemenhub dan Kepolisian akan memberlakukan sistem ganjil genap. "Untuk mencegah kemacetan panjang, akan berlakukan sistem ganjil genap," ujarnya. (bob)